Mahasiswi Prodi BK UNIMEN Kembali Berprestasi

Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Enrekang terus berupaya meningkatkan dan melibatkan kualitas dan pencapaian mahasiswa dalam berbagai kegiatan Nasional. Hal itu merupakan salah satu implementasi program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yang melibatkan mahasiswa untuk memperoleh pengalaman diluar kampus.

Baru-baru ini (21/06/2022) beberapa mahasiswa Prodi BK UNIMEN mengikuti Seminar Nasional 2022 yang dilaksanakan oleh Universitas Pancasakti Tegal. Konferensi tersebut dilaksanakan oleh Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Pancasakti Tegal yang mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Layanan Bimbingan dan Konseling dalam Program Sekolah Penggerak”. Kegiatan ini menghadirkan pemateri pertama adalah Ibu Prof. Dr. Siti Hartinah DS., MM dan pemateri ke 2 adalah Ibu Dr. Medira Ferayanti, S.S., MA dan pembicara 3 adalah bapak Arif Taufik Dani.,M.Pd.

Sebanyak 62 peserta yang dibagi ke delapan sesi room virtual yang kesemuanya berlatar dari Guru, Dosen, Praktisi, pemerhati, Mahasiswa ikut dalam memaparkan makalahnya.

Prodi BK UNIMEN sendiri mengirimkan 3 tim Mahasiswa yang sebagai pemakalah. Tim pertama yang diketuai Oleh Sri Ayu Lestari, anggota adalah Jasmita, Sartika, Riswan dan Wasdi yang mengangkat judul “Efektivitas layanan konseling individual dalam meningkatkan motivasi belajar di SMA Neg 2 Enrekang” yang dibimbing oleh bapak Muhammad Junaedi Mahyuddin, S.Pd.,M.Pd. Sedangkan tim ke dua, sebagai Ketua adalah Nur Aina dan sebagai anggota adalah Nurul Aifah yang mengangkat artikel dengan judul “Implementasi layanan bimbingan dan konseling tatap muka terbatas di era pandemic untuk siswa SMP” dibimbing oleh Ibu Fitriyanti Sulaiman S.Pd.,M.Pd dan Bapak M.Yunus Sudirman, M.Pd, sedangkan tim 3 adalah Alhafri Widya Ningrum yang mengangkat judul artikel “Penerapan Teknik assertive training untuk meningkatkan perencanaan karier peserta didik di SMPN 2 Enrekang, dibimbing oleh Bapak M.Yasdar, S.Pd.,M.Pd dan Ibu Handayani Sura’,S.Pd.,M.Pd”.

Diakhir Konferensi bapak Dr.Hanung Sudibyo, M.Pd selaku perwakilan panitia mengumumkan presenter terbaik. Nur Aina meraih sebagai presenter terbaik.

Nur Aina tak menyangka dengan apa yang disampaikan oleh panitia bahwa dirinya menjadi salah satu sebagai presenter terbaik. Dari ini Nur Aina semakin termotivasi untuk terus belajar.

Selaku salah satu pembimbing, Ibu Fitriyanti Sulaiman S.Pd.,M.Pd. sangat bangga dengan pencapaian mahasiswanya.

Tim Media UNIMEN

Leave a Reply

Your email address will not be published.